Minggu, 17 Januari 2010

Jangan Paksa Aku Untuk Berkisah

Jangan paksa aku untuk berkisah!
karena semua kisahku hanyalah luka
Apa yang ingin kau dengar dariku?
Benarkah kau ingin mendengarnya?

Jangan paksa aku untuk bercerita!
Sebab semua ceritaku adalah perih
Apa yang ingin kau dengar dariku?
Bukankah kisah dan cerita kita sama?

Tentang negeri yang terampas,
Tentang rakyat yang tertindas,
Tentang keadilan yang tergilas
Dan entah tentang apa lagi....

Kita sudah tak punya kisah indah
Ketika kau dan aku memilih berhenti
Berjuang melawan kesenjangan
Melebur dalam tragedi ketidakberdayaan
Membeku dalam keputusasaan...
Padahal belum saatnya menyerah!

Kita sudah tak punya cerita indah
Sejak kau dan aku memilih diam
Saat tangis dan rintih jelata
Menebar di tiap sudut negeri
Kita hanya menjadi budak keserakahan
Serakah karena ketidakpedulian ini!

Jangan paksa aku untuk berkisah dan bercerita!
Aku ingin kita sama-sama mengulang sejarah
Jalan pulang itu masih yang dulu...
Meski tetap terjal bahkan semakin terjal
Ku mau kita menempuhnya...!

Jangan pernah ragu...
Kaki kita masih tetap kuat berpijak juga melangkah,
Tangan kita masih mampu terkepal
Jangan menyerah lagi...
Atau semua hanya berakhir menjadi kisah sedih
Yang benar-benar tak pantas kita ceritakan..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar