Minggu, 01 Agustus 2010

Entah Ini Puisi Atau Bukan

Entah ini puisi atau bukan...
aku hanya ingin menulis
tak peduli akan berujung di mana,
asal aku menulis

Entah ini puisi atau bukan...
untuk apa kupikirkan
masa bodoh nanti tentang apa
yang penting aku menulis

Entah ini puisi atau bukan...
aku ingin menulis saja
karena aku telah letih berpikir
tentang keadilan yang terbeli
tentang para penjilat negeri
tentang anjinganjing birokrasi yang korup
dan tentang pemerataan yang diperdebatkan
hanya demi menutupi ambisiambisi tuk berkuasa
1000 kali aku berpikir,
hasilnya hanya seperti sampah di hati dan otakku
tak ada yang berubah di negeri ini!
jika cuma aku yang berpikir!

Telah cukup aku berpikir
dan aku tetap orang bodoh yang tak berdaya bila sendiri

Entah ini puisi atau bukah...
biarkan saja aku menulis,
barangkali ada jiwajiwa acuh
akan tergugah karena tulisanku dan berkata,
''Mari kawan, kita samasama berjuang untuk tumpah darah ini"
ahh, smoga saja!

1 komentar:

  1. saya rasa anda perlu kepsikiater bos.wkwkwk..folow blog aku donk,aku ol dr hp.jd susah mau folow.www.broeda.blogspot.com

    BalasHapus